Memberikan segala informasi, tips dan tutorial tentang semua cabang olahraga.

Thursday, September 29, 2016

Cara Melakukan Teknik Block Pada Permainan Tenis Meja (Pingpong)

Cara Melakukan Teknik Block Pada Permainan Tenis Meja (Pingpong). Salah satu teknik dasar pukulan dalam tenis meja yang harus dipelajari oleh para pemain tenis meja adalah teknik pukulan dasar block. Teknik block dalam tenis meja ini sering kali digunakan untuk mengembalikan bola dengan sikap bet tertutup  dan juga digunakan untuk mengembalikan bola-bola drive ataupun topspin. Teknik block merupakan cara yang paling sederhana untuk mengembalikan pukulan yang keras dan cepat. 
http://43sports.blogspot.com/2016/09/teknik-block-tenis-meja.html

Teknik block biasa dilakukan setelah bola memantul dari meja. Selain itu teknik pukulan block ini biasa dilakukan di depan meja, oleh karena itu teknik pukulan ini juga sering disebut sebagai teknik block pendek. Terdapat 2 macam cara atau jenis teknik block dalam tenis meja, yaitu:

1. Forehand block
Teknik block ini dilakukan dengan menggerakkan bet ke depan dengan posisi bet tertutup atau bagian sisi depan dari bet menghadap ke bawah. Perhatikan arah datangnya bola pingpong, kemudian tutup atau bendung bola setelah bola memantul dari meja. Perkenaan bet dengan bola tepat di bagian tengah bet.
 
2. Backhand block
Teknik block dengan pegangan backhand ini dilakukan ketika bola datang dan berada di bagian sebelah kiri depan tubuh, kemudian gerakkan bet kearah depan. Posisi bet tertutup dengan bagian sisi depan menghadap kea rah bawah. Saat memblock, perkenaan bola dengan bet tepat di bagian tengahnya.
 
Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara melakukan teknik block pada permainan tenis meja (Pingpong). Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang belajar tenis meja. Jangan lupa baca juga artikel selanjutnya “teknik cara melakukan pukulan drive dalam permainan pingpong”.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melakukan Teknik Block Pada Permainan Tenis Meja (Pingpong)

0 comments:

Post a Comment