Memberikan segala informasi, tips dan tutorial tentang semua cabang olahraga.

Thursday, July 21, 2016

Pengertian dan sejarah induk organisasi pbvsi (persatuan bola voli seluruh indonesia)

Pengertian dan sejarah induk organisasi pbvsi (persatuan bola voli seluruh indonesia). PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) adalah induk organisasi bola voli nasional indonesia. PBVSI mempunyai peran penting dalam mengatur berbagai regulasi pertandingan dan peraturan umum bola voli yang ada di indonesia.
http://43sports.blogspot.com/2016/07/sejarah-induk-organisasi-pbvsi.html

Pada tahun 1953 setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) III telah selesai diselenggarakan, pengurus IPVOS (Ikatan Perhimpunan Volleyball Surabaya) mengadakan rapat pengurus pada pertengahan tahun 1954. Dan hasil dari rapat pengurus IPVOS tersebut adalah sebuah keputusan ataupun ide untuk mendirikan sebuah induk organisasi bola voli nasional. Dan untuk dapat mewujudkan ide tersebut, pengurus IPVOS mengirim seseorang untuk menyampaikan ide tersebut dengan menemui pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di jakarta. Pada saat itu, atas bantuan dari dokter Azis Saleh yang merupakan ketua komisi teknik KOI, diadakanlah suatu pertemuan antara IPVOS (Ikatan Perhimpunan Volleyball Surabaya) dengan PERVID (Persatuan Volleyball Indonesia Djakarta). Dari pertemuan tersebut menghasilkan beberapa keputusan, antara lain:
IPVOS dan PERVID menyetujui untuk menjadi perintis dalam mendirikan organisasi bola voli tertinggi atau induk organisasi bola voli di indonesia.
Menjadikan bapak Win J. Latumetan sebagai pengurus atau ketua pertama induk organisasi bola voli indonesia.
Kemudian pada tanggal 22 januari 1955 diadakan rapat penyusunan pengurus organisasi bola voli tertinggi tersebut yang bertempat di Stadion Ikada Jakarta. Dan pada hari itu juga telah resmi lahirnya induk organisasi bola voli nasional PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) dengan susunan pengurusnya sebagai berikut:
  • Wim J. Latumetan sebagai Ketua PBVSI 
  • Erwin Baharudin sebagai Wakil ketua PBVSI 
  • Soewarno sebagai Penulis dan merangkap bendahara 
  • S. Adi Widjaja sebagai Komisi pertandingan 
  • Da Graza sebagai Komisi teknik dan pemilih 
  • Alimuddin Nasution, Soemadi, R Heinz, Coenraad, W Jocom, dan Soebronto sebagai anggota 
  • W. Kho Kuy Liong sebagai Komisaris daerah yang berkedudukan di surabaya
http://43sports.blogspot.com/2016/07/sejarah-induk-organisasi-pbvsi.html
Setelah itu pada bulan maret 1955, KOI mensyahkan PBVSI sebagai induk organisasi bola voli tertinggi di indonesia. Dan pada tahun itu juga, PBVSI memperoleh pengesahan sementara dari IVBF (International Volleyball Federation) yang merupakan induk organisasi bola voli tertinggi di dunia yang bermarkas besar di Paris, Perancis.
PBVSI resmi menjadi anggota IVBF atau sekarang yang dikenal dengan FIVB pada oktober 1959. Ketika itu telah ada 64 negara yang tergabung menjadi anggota FIVB/ IVBF. Dan PBVSI menjadi anggota yang ke 62.
Baca juga "cara melakukan passing atas bola voli" dan "nama pemain bola voli berdasarkan posisi dan tugasnya".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian dan sejarah induk organisasi pbvsi (persatuan bola voli seluruh indonesia)

0 comments:

Post a Comment